Sabtu, 18 Februari 2012

Jangan Serakah

Ulat yang ada di dalam tanah diberi rezeki oleh Rabb semesta alam. "Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya".
Burung yang berada di dalam sarangnya pun diberi makan oleh Rabb Yang Maha Pengampun dan Maha Bersyukur.  " Sebagaimana burung yang diberi rezeki, yang terbang berangkat dengan perut kosong dan kembali dengan perut yang kenyang". ( Al-Hadits)
Ikan yang berada di dalam air juga diberi rezeki oleh Tuhan Yang menguasai langit dan bumi.
Sementara kita lebih suci dari ular, burung dan ikan itu. tak usah bersedih karena hanya soal rezeki. Banyak orang dililit kemiskinan, keruwetan dan tekanan hidup hanya karena mereka jauh dari Allah swt. misalnya ada seorang yang kaya, rezekinya melimpah, badannya sehat, dan mendapat kebaikan dari Rabbnya.
Kemudian, ia berpaling dari ketaatan, sering meninggalkan shalat, dan sering melakukan dosa-dosa besar. Maka Allah akan mencabut kesehatannya dan keluasan rezekinya, dan menimpakan kemiskinan, kesedihan, dan kegundahan kepadanya. setelah itu, dipastikan bahwa hidupnya tak akan jauh dari kesusahan yang satu kesusahan yang lain, dari bencana satu kebencana yang lain.
Firman Allah Swt yang artinya :  Dan barangsiapa yang berpaling dari peringatanku maka sesungguhnya baginya kehidupan yang sempit".
Maka dari itu sudah menjadi kewajiban kita untuk senantiasa bersyukur dan berbakti kepada Allah swt, karena Dialah Rabb yang menguasai seluruh alam, Dialah yang mengatur dan memberi kehidupan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

contoh Praktek Jual Beli