Sabtu, 18 Februari 2012

Sendi-sendi Kebahagiaan

Sendi adalah hati yang selalu bersyukur, lidah yang terus berdzikir, dan tubuh yang senantiasa bersabar.
Syukur, dzikir dan sabar mengandung nimat dan ganjaran.
Salah satu tanda kebahagiaan seorang hamba adalah menyembunyikan rahasia dirinya dan merencanakan jalan hidupnya.
Disebutkan bahwa ada seorang Badui yang mendapat kepercayaan untuk menyembunyikan sebuah rahasia dengan imbalan sepuluh dinar. namun ia merasa tidak betah dengan rahasia tersebut. Kemudian dia pergi menemui pemilik dinar.Ia mengembalikan dinar itu, dan membuka rahasia yang dibebankan padanya. Kesimpulannya, menyembunyikan rahasia itu butuh ketahanan, kesabaran dan tekad yang kuat.
dalam firman Allah swt dalam surat Yusuf ayat 5 yang artinya : "Janganlah kamu ceritakan mimpimu itu kepada saudara-saudaramu". 
Karena sesungguhnya titik lemah yang ada pada manusia adalah menyingkap lembaran-lembaran kehidupannya kepada manusia, menyebarkan rahasia-rahasia hidupnya kepada mereka. Ini merupakan penyakit lama, penyakit menahun yang menjangkiti manusia. Karena jiwa manusia memang cenderung untuk menyebarkan rahasia dan menyebarkan berita.
Hubungannya dengan masalah kebahagiaan adalah bahwa siapa saja yang meyebarkan rahasia dirinya, maka umumnya mereka akan mengalami penyesalan, kesdihan, dan kegelisahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

contoh Praktek Jual Beli